Dinas ke Makassar

Menara Standard Chartered, 21 February 2011

Dinas ke Makassar

Bismillah

Pekan lalu, tepatnya tgl 16-18 February 2011, saya menghadiri Workshop ISO 9001:2008 yg diadakan oleh tempatku bekerja, ptm. Workshop ini dihadiri oleh tim ISO untuk region kami, termasuk aku. Yang menarik adalah, workshopnya diadakan di Makassar (horayy)… pulang kampung dech ^^, uda gitu ada nikahan keluarga lagi pas tgl 20-nya (my uncle’s wedding)… wah kebetulan yg menyenangkan, sering2 aj :p

Saya ke mks tgl 15 Feb pagi and balik jkt lg tgl 20 malam. Walaupun aku dapet fasilitas hotel selama workshop, tp aku milih nginep di rumah (ya iyalah ya :D). Spend the time with family ^^. So pagi dan sore aku dianter-jemput kakak bolak-balik rumah-hotel. Di rumah orang2 lg pada sibuk nyiapin hari H acara nikahnya my uncle. Aku ikut bantu2 nyebarin undangan ma sepupuku. And ikut bantu2 beli bahan kue, buah, and bolu gulung. Senangnyaa bisa ikut bantu2 :)). Udah gitu, pas mw beli bolu gulung kami mampir dlu creambath di salon… dasar wanita ;p

Tgl 16 pagi mpe sore ikut workshop. Di akhir acara, aku minta ke panitia untuk ngumumin kalo aku ngundang mereka makan malam di rumahku besok. Setelah pengumuman itu, kami break sejam trus janjian di koridor hotel utk bareng jalan-jalan ke TransStudio; maen, makan, n menyaksikan show dari tim TransTv. Ternyata tim mereka kompak banget and saling care. Padahal perusahaan TransTv baru berusia krg dari 20th. Sedang TransStudio Makassar sendiri baru berusia 2-3 th. Amazing. Aku sempat ngobrol ma manajer & FM, mereka jg mendapatkan kesan yg sangat positif dari tim TransTv ini. Well, we learn much from their team.

Tanggal 17 pagi mpe sore ikut workshop lagi. Sore menjelang maghrib kami rame2 ke rumahku, ada sekitar 30an orang, kami menggunakan 6 mobil. 1 is my sister’s and the rests are rental car. Di rumah, aku udah koordinasi ma my family bahwa aku ngundang temen2 kantor utk dinner. Di rumah ada my parents, my brother and my sister. Kami menjamu tamu kami dengan makanan pembuka berupa pisang goreng dan sukun goreng plus sambelnya. Lalu makanan inti berupa pallu basa dan ikan bakar beserta 3 macam sambel. Dan terakhir makanan penutup berupa Es agar lemon. Beberapa temen ada yang nambah. Wah alhamdulillah kalo begitu. Bayarnya gampanglah belakangan, hehe….

Kegiatan workshop yang seharusnya 3 hari ternyata bisa selesai dalam 2 hari. Maka hari ke-3 yaitu tgl 18 aku udah free!! ^^. Sedangkan temen2 yang lain mengadakan Pertandingan persahabatan antar field (futsal). Aku sendiri ijin gak dateng and tinggal dirumah bantuin mommy mempersiapkan wedding party. Hari itu aku nerima email dari salah satu FM, beliau say thanks about jamuan makan malam yg kemarin, semuanya mantap kata beliau, hehe… syukurlah kalau begitu :)).

Rangkaian acara pernikahan di hari-H, tgl 20, alhamdulillah berlangsung lancar. Ada sekitar 15 mobil yang mengantar. Ijab qabul nya diulang sekali dan berlangsung syahdu. Ijab qabul?? hmm… ini saat2 yg mendebarkan.. Termasuk salah satu mitsaqan galiza. Mitsaqan galiza sendiri berarti perjanjian yang kokoh dan hanya disebutkan 3x didalam al-quran. It is special.

Sore tgl 20, saya bersiap-siap dan pamit menuju bandara. Kembali ke jkt, my work place. It is very hard for me to live my home. I wish I could stop working and just stay there. Aku nangis waktu pamitan and masih nangis beberapa saat di dalam mobil. My sisters, my mom, and my uncle yg nganterin ke bandara. Tiba jkt malem sekitar jam 8.30. And now… here I am, back in jkt.

~Home Sweet Home~ hiks…..

Leave a Reply

