Liqo Pertamax di 2010

Jakarta, 18 Januari 2010

Liqo Pertamax di 2010

Alhamdulillah setelah 3 bulan diriku vakum dari Liqo sebab harus bolak-balik jkt-bdg mengikuti SPN (Sekolah Pra Nikah) di Salman, akhirnya weekend lalu bisa ikut liqo’ lagi. Betapa kangennya diri ini dengan temen-temen akhwat seperjuangan dijakarta. Sudah lama tidak bertemu mereka. Dan sudah lama tidak berjumpa pula dengan teteh mentor dan mendengarkan materinya =).

Hmm….. ternyata yang kangen bukan cuma aku saja, mereka juga kangen karena sudah sekitar 3 minggu liqo’ absen karena tetehnya abis nikah, hehe, selamat…  Ikut seneng ya teh =).

Pada kesempatan liqo’ yang merupakan liqo’ pertamax di 2010 ini, materi yang diberikan adalah tentang Ibadah Hanya Kepada Allah. Aku suka materi ini. Materinya ada di buku catatan, deuuh catatannya ga dibawa lagi, ga bisa nyontek, hehe. Disini dibahas juga tentang tingkatan-tingkatan ahli ibadah. Aku masuk yang mana yaa? Ga tau, kayakny yg plg rendah.

Sebelum materi diberikan, kita-kita saling share dulu tentang keadaan masing-masing selama 1 bulan terakhir. Hmm…. cem macemlah…. ada yang sulit sholat tepat waktu di tempat kerja, ada yang lagi lempeng-lempeng aja, ada yang sedang menanti peak season di kantor, dll. Aku sendiri… ehmm…. 5 Januari 2010 kemarin hari terakhir SPN, alhamdulillah tuntas sudah babak aku menuntut ilmu yang kucari kali ini, aku cukup mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang senantiasa memenuhi benakku selama ini…. illaa bi’idznillah, alhamdulillah. Senangnyaaa…….. Karena akanlah sulit kakiku melangkah jika tak kuketahui kepada apa kulangkahkan? Dan akanlah goyah hatiku selalu jika tak kuketahui kepada apa aku labuhkan? Makanya aku senang, karena bertambah 1 lagi ilmuku, alhamdulillah.

Wassalam.

Leave a Reply

