Beasiswa ITB Untuk Semua

Pojok Kost, Jakarta Selatan

21 Mei 2009

Beasiswa ITB Untuk Semua

Di suatu siang di kantor, saya membuka milis ITB angkatan saya. Ada sebuah percakapan tentang “Beasiswa ITB Untuk Semua” yang ternyata sedang membutuhkan relawan untuk mendatangkan peserta ke ITB Bandung untuk menjalani test USM. Saya membaca milis ini dan tertarik menjadi relawan. Saya kemudian menghubungi panitia yang tercantum di milis tersebut dan setelah confirmed saya pun resmi jadi relawan.

Saya diberitahu bahwa saya memegang 9 orang anak, 4 dari Jawa Timur dan 5 dari Jawa Barat. Saya bertugas menelepon dan memberi informasi-informasi yang diperlukan kepada mereka. Dari Sembilan anak ini, saya memutuskan menghubungi yang berasal dari Jawa Timur dulu karena perjalanan mereka menuju Bandung lebih rumit. Saat ini sudah 7 orang dari mereka yang telah saya hubungi.

Banyak pengalaman serta tumpah ruah perasaan yang saya alami ketika menjadi relawan ini, saya yakin banyak anak-anak bangsa negeri ini nun jauh di pelosok sana yang memiliki potensi tiada batas…When there is a will, there is a way.. and they need direction, information, and chance… terkadang mereka terkendala masalah ketidaktahuan informasi beasiswa, dll…

Senangnya bisa menjadi bagian dari program Beasiswa ini…

Alhamdulillah.. semoga Beasiswa ini terus berlanjut setiap tahunnya dengan porsi siswa yang meningkat, sehingga semakin banyak siswa dari seluruh pelosok Indonesia yang bisa mengecap pendidikan tinggi, demi kelanjutan kualitas anak bangsa, demi kelanjutan kualitas bangsa ini sendiri di tangan mereka kelak…

Amin.

2 thoughts on “Beasiswa ITB Untuk Semua

  1. Di sela-sela kesibukan, masih juga menyempatkan kegiatan amal. Luar biasa icha ini.. :)
    Link blog saya ya Cha.. sy akan link blog kamu juga.

    • Eh ada Casdira… iya nih dulu sempet ditanyain pas wawancara kegiatan sosialnya apa, waktu itu sih agak kurang makanya skrg introspeksi diri, kegiatan sosial/amal harus digalakkan jg tnyata…. he…
      Iya insyaAllah saya link.. makasih jg dah ngelink….

Leave a Reply

